//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js

Jagawana.com

This is how blogs should be.

Kisah Bule-Bule Cantik Nikahi Pria Indonesia

Jennifer Brocklehurst, seorang wanita asal Bridgewater, Britania Raya, menghebohkan jagad maya. Dia berencana menikahi Bayu Kumbara, aktivis lingkungan asal Padang, Sumatera Barat.

Pernikahan ini ramai diperbincangkan lantaran Jen, meminta sumbangan untuk biaya pernikahan mereka. Jen meminta bantuan di laman tilt dot com.

“We are Bayu and Jen. We met in Sumatra in January while Jen was backpacking through Southeast Asia and we fell in love (Kami adalah Bayu dan Jen. Kami bertemu di Sumatera pada Januari saat saya sedang berpetualang di Asia Tenggara dan kami pun jatuh cinta), ujar Jen di Laman tilt.

Kisah heboh bule-bule cantik menikahi Pria Indonesia bukanlah cerita baru.

Tahun 1973, seorang jurnalis asal California, Amerika Serikat juga pernah membuat heboh Indonesia. Wyn nekat menikahi seorang kepala suku Dani, Papua, Obahorok.

Pernikahan ini dilakukan Wyn, saat meneliti keseharian masyarakat Suku Analaga, kelompok masyarakat adat pertama yang dia temui. Namun, penelitian yang dilakukan Wyn tidak mulus.

Obahorok, kepala suku Dani di Lembah Baliem tak suka dengan keberadaan Wyn dan mengirim 30 prajuritnya untuk mencegat rombongan Wyn yang sedang berkeliling kampung-kampung. Tindakan Obahorok menuai kemarahan dua suku lain, Analaga dan Wiyogoba. Perang suku pun hampir pecah gara-gara ulah Wyn.

Lantaran tak ingin perang suku terjadi. Wyn berupaya menengahi konflik. Salah satunya, dengan cara menikahi Obahorok untuk meredam konflik. Padahal saat itu Obahorok telah memiliki puluhan istri.

Berita pernikahan Wyn dan Obahorok menyebar dan membuat pemerintah Indonesia mendeportasi Wyn.

Selain pasangan Wyn dan Obahorok. Pasangan Wanita Bule dan Pria Indonesia yang juga menghebohkan adalah pasangan Lolo Soetoro dan Ann Dunham.

Pernikahan keduanya menjadi bahan perbincangan puluhan tahun kemudian, seiring pencalonan Barack Obama sebagai presiden Amerika Serikat. Pasalnya Ann merupakan ibu kandung presiden Amerika Serikat tersebut. Ann menikahi Lolo tahun 1965, saat menempuh master di Universitas Hawaii di Manoa mulai 1964. Pernikahan keduanya kandas pada tahun 1980.

Sumber: RimaNews.

Klarifikasi

Foto-foto yang tercantum di website ini sebagian hanyalah berfungsi sebagai ilustrasi dan tidak ada hubungannya dengan berita yang dimuat. Bila anda keberatan terhadap suatu foto, silakan hubungi kami.
Blog nirlaba ini diberdayakan oléh idCloudHost, server berbasis SSD Linux performa tinggi | Testimonial | Hubungi Kami