//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js

Jagawana.com

This is how blogs should be.

Tunjangan Sertifikasi Guru Makassar Akhirnya Dicairkan

Setelah berpolemik selama beberapa pekan lamanya, Dinas Pendidikan Makassar akhirnya berjanji akan membayarkan seluruh tunjangan sertifikasi guru yang ditahan selama dua triwulan. Guru-guru yang akan menerima tunjangan tersebut diminta bersabar.

“Saya sudah tandantangani surat perintah membayar (SPM) tunjangan sertifikasi guru. Ada 50 sentimeter tebalnya,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Makassar, Alimuddin Tarawe, Rabu (22/7/2015).

Alimudddin mengatakan, SPM tersebut sebenarnya sudah ditandatangani sebelum Ramadan lalu. Penandatanganan tersebut, menurutnya, tidak terkait dengan desakan Ketua Dewan Pengawas Pendidikan Makassar, Dr Heri Waluyo selama ini.
“Ada semua-mi saya tandatangani. Jadi, bapak-bapak dan ibu-ibu guru yang akan menerima tunjangan tersebut. Saya mohon bersabar. Sementara ini dalam proses pencairan,” kata Alimuddin.

Terkait keterlambatan ini sebelumnya Ketua Pengawas Sekolah Kota Makassar, Dr Heri Waluyo menantang Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Aryati Abady Puspitasari untuk tidak usah susah-susah mencari-cari alasan untuk bantah sana-bantah sini.

Tidak hanya itu, Dr Heri Waluyo bersama dengan koalisi guru se-Makassar berencana akan melaporkan penahanan tunjangan sertifikasi guru kepada Wali Kota Makassar, Danny Pomanto.

“Segera berikan hak-hak guru berupa TPP mulai Januari-Juli 2015. Tidak usah lagi mencari-cari alasan sehingga menunda pencairan sertifikasi guru/pengawas,” tegasnya beberapa waktu yang lalu.

Ia menganggap aturan sudah jelas sehingga Diknas membayarkan segera gaji guru.

“Jangan buat aturan baru yang akan mempersulit hak-hak guru/pengawas,” katanya.

Sumber: Tribun News dan Pendidikan Guru.

Klarifikasi

Foto-foto yang tercantum di website ini sebagian hanyalah berfungsi sebagai ilustrasi dan tidak ada hubungannya dengan berita yang dimuat. Bila anda keberatan terhadap suatu foto, silakan hubungi kami.
Blog nirlaba ini diberdayakan oléh idCloudHost, server berbasis SSD Linux performa tinggi | Testimonial | Hubungi Kami