//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js

Jagawana.com

This is how blogs should be.

Dindikbud Diserbu PNS, Legalisir Ijazah

Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Pandeglang, berbondong-bondong mendatangi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Senin, (22/6/15). Kedatangan PNS, hanya untuk melegalisir ijazah.

Kepala Disdikbud Pandeglang Dadan Tafif Danial mengatakan, sesuai surat edaran dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pandeglang, adanya intruksi dari Mendagri seluruh PNS harus melegalisir kembali ijazahnya. Adapun yang di legalisir di Disdikbud itu, setingkat SMA dan sekolahnya yang sudah tidak ada seperti SPG, SMEA, SGO, SKKP dan SKKA secara otomatis harus ke Disdikbud.

“Kami hanya melayani tingkat SMA. Kalau S1 tidak, kan ada Kopertis dan ada Dikti. Kami tidak bisa menargetkan jumlahnya harus berapa yang di tangani, karena ada juga Peraturan Pemerintah (PP) yang menyatakan dari Kabupaten atau Kota dari jauh bisa ditandatangani di sini,” ujar Dadan kepada wartawan.

Dikatakan Dadan, misalnya seseorang yang masuk PNS nya, pertama kali pakai ijazah SMA, ijazah SMA yang di legalisir. Tidak harus seluruhnya juga dilegalisir, misalkan dari mulai SD, SMP dan SMA, hanya ijazah SMA-nya saja yang mesti dilegalisir. Melakukan legalisir tanpa bawa aslinya tidak akan diterima, wajib membawa yang asli.

“Sementara ini kami belum menemukan ada ijazah palsu. Tanpa dibuktikan dengan ijazah yang aslinya kami akan menolak dan tidak akan dilegalisir,” ungkapnya.

Salah seorang guru yang melakukan legalisir Hasbi mengatakan, kedatangan dirinya ke Disdikbud untuk melakukan legalisir saja, selebihnya tidak ada. Dia juga sangat mendukung langkah yang dilakukan pemerintah melakukan pemeriksaan seluruh ijazah PNS, karena para oknum yang melakukan pemalsuan harus di musnahkan.

“Saya sangat mendukung langkah ini, karena yang memalsukan ijazah jangan di biarkan. Kalau ditemukan ada PNS yang ijazahnya palsu, harus di proses sesuai aturan yang ada dan jangan segan-segan lakukan pemecatan,” ucapnya.

Sumber: Banten Satu.

Klarifikasi

Foto-foto yang tercantum di website ini sebagian hanyalah berfungsi sebagai ilustrasi dan tidak ada hubungannya dengan berita yang dimuat. Bila anda keberatan terhadap suatu foto, silakan hubungi kami.
Blog nirlaba ini diberdayakan oléh idCloudHost, server berbasis SSD Linux performa tinggi | Testimonial | Hubungi Kami