//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js

Jagawana.com

This is how blogs should be.

Siswa SMPN 1 Solo Raih Nilai UN Sempurna

Siswa SMPN 1 Solo, Jawa Tengah, atas nama Lukman Fadlansyah Ramadhan meraih nilai tertinggi Ujian Nasional (UN) tingkat SMP di Kota Solo.

Lukman membukukan nilai 100 untuk Mapel Bahasa Indonesia, nilai 100 untuk Mapel Bahasa Inggris, nilai 100 untuk Mapel Matematika, dan nilai 100 untuk Mapel IPA.

Hal itu dibenarkan Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kota Solo, Etty Retnowati, saat ditemui wartawan di sela-sela jumpa wartawan yang diadakan Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo di Godong Salam Resto.

Sementara, SMPN 1 Solo menduduki peringkat 1 di Kota Solo untuk hasil UN 2015. Sekolah tersebut juga masuk lima besar nilai UN tertinggi se-Jawa Tengah dengan menduduki peringkat kelima.

Jumlah rata-rata nilai empat mata pelajaran (mapel) di SMPN 1 Solo adalah 360,82, yang terinci Bahasa Indonesia dengan rata-rata nilai 90,25, Bahasa Inggris dengan rata-rata 89,64, Matematika rata-rata nilai 89,79, dan IPA dengan rata-rata nilai 91,14.

Sementara itu, peringkat kedua nilai rata-rata tertinggi UN se-Solo diraih SMP Muhammadiyah Program Khusus (PK) Kotabarat, yang juga menduduki peringkat ke-11 se-Jawa Tengah.

Kemudian di tempat ketiga diduduki oleh SMPN 4 yang sekaligus menempati posisi kedua nilai rata-rata tertinggi UN untuk SMP negeri se-Solo.

“Pengumuman hasil UN dan juga kelulusan siswa SMP dilaksanakan Rabu (10/6/2015) sore ini,” ujar Sekretaris Disdikpora Solo, sekaligus Ketua Panitia UN 2015 Kota Solo, Aryo Widyandoko.

Klarifikasi

Foto-foto yang tercantum di website ini sebagian hanyalah berfungsi sebagai ilustrasi dan tidak ada hubungannya dengan berita yang dimuat. Bila anda keberatan terhadap suatu foto, silakan hubungi kami.
Blog nirlaba ini diberdayakan oléh idCloudHost, server berbasis SSD Linux performa tinggi | Testimonial | Hubungi Kami